Minggu, 01 September 2013

Sharing Om Noveldy

Cerita masalah rumah tangga, beliau banyak cerita klien yang berkonsultasi masalah rumah tangga. Saking banyaknya, saya juga agak lupa. Ada kisah siang perempuan yang menikah hanya mengikuti kemauan orang tuanya. Namun, baru tiga bulan berjalan, ia ingin bercerai. Ternyata usut punya usut, dia ingin menikah karena tekanan dari orang tua, maka dia menikah dengan orang yang kriterianya sama dengan yang diinginkan orang tuanya.

Juga bercerita tentang kasus KDRT, ternyata banyak yang melakukan KDRT adalah si istri. Karena melalui kekerasan verbal atau lisan. Jadi, hati-hati dengan lisan ya.

Masalah dengan ortu. Banyak klien yang punya hubungan gak baik dengan kedua orang tua. Nah, bagi yang memiliki rasa kesal, dendam, pada orang tua. Segera lepaskan perasaan itu semua. Minta maaf dan maafkan kesalahan ortu. Karena kalau tidak, maka kejadian yang sama akan menimpa kehidupan rumah tangga kalian. Astaghfirullah :'(

Cara yang dilakukan oleh Om noveldy adalah melakukan dialog imajinatif. Seolah-olah beliau sedang berdialog dengan orang tuanya. Sampai suatu ketika, beliau bermimpi ketemu mamanya. Di dalam mimpi itu, mamanya bilang sayang dan memeluk Om Noveldy. Sampai beliau menangis saat terbangun. Selama tujuh tahun awal pernikahan beliau, kehidupan pernikahan benar-benar dalam kondisi badai menghadang. Namun, setelah bermimpi itu, beliau mengirim sms ke mamanya, isi sms itu adalah beliau mengatakan isi mimpi tersebut. Sampai beliau menangis di food court mall, hingga berpindah tempat menangis ke mobil.

Sungguh, setelah kejadian itu, kehidupan rumah tangga beliau membaik. Jadi, mulai sekarang maafkan kesalahan orang tua kita, belajar bilang sayang, juga memeluk beliau. Sulit, memang saya lakukan. Saya ingin coba!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar