Minggu, 01 September 2013

Sharing Materi Pernikahan Oleh Ustadz Felix Siauw

Pembicara pertama seminar Akulah Jodoh Sejatimu adalah Ustadz Felix. Banyak hal yang disampaikan beliau. Dan saya hanya mengingat yang ingat aja yaa.

Beliau bercerita tentang pengalamannya menuju pernikahan, beliau malah ingin menikah di umur 18 tahun. Akan tetapi ditolak oleh ke dua orang tuanya. Beliau pun tersadar kalau dia merasa belum pantas untuk menikah, nyatanya orang tua beliau tidak mengizinkan beliau menikah. Maka, dengan tekat bulat, beliau pun memantaskandiri untuk menjadi seorang yang layak untuk menikah.

Setelah dia memutuskan menikah, ujian tetap ada. Beliau memilih untuk menikah dengan muslimah berhijab. Akan tetapi, orang tuanya tetap menolak. Beliau mundur teratur. Setelah berkali-kali ditolak, beliau pun menjelaskan dengan baik, bahwa seorang muslimah yang taat pada Allah otomatis dia akan taat pada suami. Cukuplah itu sebagai jaminan, seorang muslimah dalam ketaatan pada Allah. Akhirnya, orang tua beliau menyetujui pilihan Ustadz Felix.

Juga seorang muslimah yang baik baca Qur'an dan hafal Qur'an merupakan jaminan dia bisa mendidik anak dengan baik. Karena dia mengerti pedoman hidup.

Juga, pantaskan diri untuk menikah. Terbiasa dengan pekerjaan rumah, termasuk bisa memasak.

1 komentar: